Pentingnya penerapan teori marketing 7 P dalam usaha Anda.
1. Produk (product),
Produk Gojek ini merupakan salah satu Jasa pelayanan. Gojek juga sangat membantu para konsumen untuk berbelanja dengan mudahnya, waktu yang efektif, dan simple. Ketika konsumen sibuk dengan dengan pekerjaannya, dan tidak sempat untuk membeli makanan, Gojek juga memberi pelayanan untuk mengantar makanan kurang dari 60 menit. Dan banyak pelayanan di gojek ini yang lainnya.
2. Harga (price),
Dalam harga Gojek pun terbilang murah, mengapa? karena Gojek ini memberikan jasa transportasi harga Rp 15.000, dan tidak berlaku untuk jasa Go-Food, Shopping, dan Instant Courier. Tiga layanan ini masih mematok tarif Rp 10.000 ke mana saja. Harga tersebut sangat terjangkau sekali untuk semua kalangan termasuk mahasiswa/i.
3. Tempat/lokasi (place),
Gojek ini ada dimana saja, Tidak perlu takut kehabisan atau menunggu lama-lama untuk mencari Gojek ini. Tinggal booking Gojek tersebut lalu tunggu beberapa menit saja, Gojek ini langsung ada. Sangat strategis sekali, nyaman dan safe.
4. Promosi (promotion),
Gojek mengkomunikasikan dan mempromosikan produknya melalui periklanan, media massa(koran, majalah dan lain - lainnya) & media online, yaitu aplikasi Gojek itu tersendiri, Instagram, Facebook, dan media sosial lainnya..
5.Manusia (people)
Karyawan Gojek tersebut pun sangat ramah - ramah kepada para pelanggangannya, Gojek ini juga mempunyai perilaku berbicara baik dan sopan santun.
6. Proses (process)
Pelayanan Gojek ini dalam mem-booking Gojek tersebut memang agak sulit sih mungkin di karenakan banyak sekali peminat yang ingin memakai applikasi ini, tapi setelah di order itu setelah berhasil, Gojek akan memberikan identitas driver kepada pelanggan, stelah itu menunggu sebentar saja dirver tersebut pun datang dan memperkenalkan dirinya kepada si pelanggan. Pelanggan pun naik dan menunggu hingga sampai tujuan, saat di perjalanan juga driver tersebut mengendarainya tidak "ngebut-ngrbutan" saat perjalanan tersebut, dan memberikan kenyamanan, ketenangan dan keamanan kepada pelanggan.
7. Dan yang terakhir adalah bukti fisik (physical evidence),
Bentuk fisik dari Gojek ialah transportasi yang di warnai hijau-putih dan helm yang bertulisan "Gojek".
Tidak ada komentar:
Posting Komentar